Posted by : efen-fauzi Selasa, 20 Maret 2012

Denger-denger sejak akhir tahun 2011 pas flexi ganti logo katanya mau garapin teknologi mobile brotband. Ga mau kalah saingan ama CDMA lainnya karena flexi emang masih produk dari telkom. Flexi udah ada sejak dolou,dari yang namanya per-telekomunikasian telepon umum,rumah mpe lainnya. Tapi mengusung nama mobile broadband itu merupakan salah satu inovasi untuk meramaikan pasar indonesia, dari sisi kompetitor telekomunikasi muncul BAKRIE connectivity. Semoga aja si Om bakrie ini yang nguasai lebih dari 80% ekonomi di Indonesia bener2 memajukan bangsa ya...:)


Nah,EVDO butuh modem yang udah EVDO juga... jadi mau masuk jalan tol ya harus yang roda 4 agar bisa digunakan dan bergerak dengan kecepatannya yang telah ditentukan. Kalau dolou saya belum punya modem yang EVDO, masih puas dengan CDMA1x tapi karena tuntutan teknologi yang selalu update mesti tau dan coba EVDO dari rev A, rev B dan rev B yang dikeluaran SMART connex (14 mbps katanya '-^)
Seperti apa ya koneksi nya EVDO flexi? Nah liat dari gambar yang saya capture ini(modem menggunakan AHA myTV unlock) :


dari gambar tsb, jarak jangkauan dari server < 50 mill tapi hasilnya bener-bener parah dengan grade nilai F

sekali lagi..kecepatan koneksi itu bergantung dari jaringan,kalau di Indonesia 'posisi menentukan prestasi' ,pas lemod banged trus complain maka petugas/cs di gerai pasti nanyain alamat anda dimana pak?.., bgtu dijawab pasti ptugas akan memastikan jangkauan jaringan providernya. Paling jawabannya.. maaf untuk daerah anda jangkaun dari sinyalnya kurang...Busseeeeet daaah...kalu kayak gtou mah gamping amir,mboook dipikirin napa itu terjadi,trus dilaporin untuk ketersediaan infrastruktur kyk nambahin bts gtou kek.

Yaa gtoulah masalah-masalah yang biasanya.,kita bedoa aja ya...mungkin 10 taun lagi teknologi mobile broadband bakalan terwujud, moga aja jadi teknologi bukan ngejar trend teknologi mobile broadband multimedia streaming atau tetek bengeknya adanya malah jadi mobile brotband neh..hehehhehe :-o

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Emang gitu bro. kalo yang bagus itu smartfren. Mantep dah buat maen Game Online. Kalo flexi apapun mah responnya lambat

    BalasHapus

Welcome to My Blog

Popular Post

- Copyright ©
efen's blog -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -